UNICEF Bangun 46 Sekolah Di Nias

Badan PBB untuk urusan anak-anak (UNICEF) selama empat tahun terakhir telah membangun 46 gedung sekolah di Kabupaten Nias, Sumatera Utara.

“UNICEF juga segera menyelesaikan pembangunan 79 gedung sekolah di Nias,” kata Perwakilan UNICEF Angela Kerney dalam siaran persnya, di Jakarta, Jumat [15/05] .

Wakil Bupati Nias Temazaro Harefa, mengatakan dengan gedung sekolah baru anak-anak Nias akan mendapatkan kembali hak pendidikan dasar yang tercerabut, akibat gempa bumi dan tsunami pada 2004. Gedung sekolah yang dibangun UNICEF diyakini memiliki standar yang tinggi, ramah anak dan tahan gempa. Ratusan gedung sekolah dasar di Nias luluh lantah pada gempa dan tsunami.

Angela mengatakan bahwa sekolah baru ini masih perlu diisi dengan guru-guru yang berpengalaman luas agar anak-anak memiliki motivasi belajar tinggi dan mendapat pendidikan yang berkualitas.

Selain mendukung program pendidikan, UNICEF juga melakukan pelayanan kesehatan dengan membangun fasilitas sanitasi, perbaikan nutrisi dan perlindungan anak. “Semua usaha kami di sini adalah bagian dari komitmen untuk membangun kembali Nias,” kata Angela.
Share:
spacer

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.